Kiat-kiat Membuka Bisnis Sewa Mobil

Kiat-kiat Membuka Bisnis Sewa Mobil

Usaha sewa mobil telah berkembang pesat. Di lingkungan saya berada, cukup dekat dengan pelabuhan udara Juanda di Surabaya, anda bisa menemukan sekurang-kurangnya 11 usaha sewa mobil yang lokasinya berdekatan. Aneh saya kira, tetapi mengingat banyak sekali pelaku pada usaha ini, saya kira market di usaha sewa mobil di kota Surabaya ini belum jenuh. Ini berarti masih tersedia peluang berkompetisi dengan bisnis penyewaan mobil lainnya yang telah terlebih dahulu berdiri. Saya percaya usaha ini tetap berpeluang di tahun-tahun kedepan. Tetapi, anda wajib mengerti kalau usaha sewa mobil tentulah bukan bebas kendala. Sewaktu anda mengambil keputusan bertekun di usaha ini, lebih baik anda mengerti masalah-masalah apa yang mungkin anda alami sewaktu menjalani bisnis sewa mobil ini.

Bisnis ini dijalankan dengan meminjamkan mobil buat digunakan oleh konsumen selama periode yang telah disetujui bersama, bisa saja sewa bulanan maupun sewa harian. Kendala yang acapkali terjadi ialah mobil anda dibawa lari. Kemungkinan lainnya yang siapa tahu akan terjadi ialah mobil difungsikan buat hal yang tak baik, misalnya perampokan, pencurian, ataupun kriminalitas lainnya. Kemungkinan lainnya adalahSebagaimana anda tahu, mobil tentu saja bukan barang murah, oleh karena itu biaya servis mobil pun tak murah. Jika anda meminjami mobil pada orang asing, mungkin saja orang itu menyetir mobil itu secara serampangan, yang menyebabkan terjadi kerusakan entahkah pada rangka luar mobil ataupun di mesin mobilnya.

Saya mengingatkan perihal ini tidak buat menyulut ketakutan anda, sebab sebenarnya usaha ini layak diperhitungkan. Namun jikalau tidak diperhitungkan dengan hati-hati, usaha ini tentulah bukan bisa untung malah bikin rugi. Berikut ini kiat-kiat supaya usaha persewaan mobil anda mendapatkan hasil berlipat.
- Pilihlah wilayah tepat buat usaha persewaan mobil. Tambah dekat dengan lokasi-lokasi yang punya kemungkinan memakai mobil sewaan, tentu saja makin top peluang usaha ini. Lingkungan yang menurut saya sangat baik ialah dekat dengan bandara, pelabuhan, dekat dengan hotel-hotel terkenal di wilayah itu, dll.
- Ketahui yang penyewa mau. Umumnya rental mobil lebih laku dengan mobil-mobil yg dapat menampung orang banyak, akan tetapi mungkin juga bila sasaran market anda ialah orang-orang yang menginap di hotel dari luar kotamungkin mereka lebih memilih sedan ataupun city car.
- Pilih mobil yang ongkos pemeliharaannya murah, awet/kuat. Bila anda mengejar market pada umumnya, mencari mobil-mobil semacam xenia avansa, yang ongkos pemeliharaannya tidak terlampau mahal pastilah pilihan yang sangat baik. Beda lagi jikalau anda mengejar market orang berada, Alphard yg ongkos servisnya mahal tak apa-apa, asalkan pihak penyewa rela membayar mahal.
- Asuransikan mobil anda. Sangat vital untuk mempunyai asuransi, supaya meminimalkan kendala-kendala yang tak disangka-sangka sebagaimana yang sudah saya katakan tadi. Cobalah mencari pilihan paket asuransi yang paling tepat buat anda, entahkah asuransi kehilangan, maupun asuransi perawatan, maupun kedua-duanya. Keputusan di tangan kalian.
- Pendataan haruslah detail. Jikalau pendataan tak terperinci, bila ada kesulitan, contohnya mobil dicuri sama pihak penyewa, anda bakal super kesukaran buat mengecek sedang dimana konsumen berada.
- Pilihannya ialah dengan cara menanam GPS di mobil sewaan

kunjungi website ini
- Bekerjasamalah dengan tempat servis maupun montir. Alasannya ialah supaya ongkos pemeliharaan serta servis mobil dapat dikurangi.
- Bila anda memberi layanan jasa sopir, ada untungnya memilih driver yang bertata krama serta gaya menyetirnya tenang. Selain mencegah peluang mobil cepat rusak, hal ini akan bisa mengangkat citra baik buat usaha anda di pandangan penyewa.
- Tingkatkan marketing persewaan mobil anda menggunakan spanduk, brosur, koran, internet, dll.
- Sisakan sebagian dari penghasilan setiap bulan, buat meningkatkan jumlah armada penyewaan mobil milik anda.
- Cara yang paling akhir ialah dengan cara membangun partnership dengan instansi-instansi setempat di lokasi anda. Sebab bila anda memperoleh penyewa instansi, umumnya mereka bakal seringkali menyewa di bisnis sewa mobil milik anda.

Inilah kiat membuka bisnis penyewaan mobil di Sby. Saya harapkan tips ini bisa menolong anda memulai usaha sewa mobil di tempat anda berada.